Cara Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami
Cara Memutihkan Kulit Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami - Selamat siang, kali ini kami akan memberikan cara yang mudah untuk memutihkan kulit dengan bahan alami. Ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang tidak kusam, serta ingin mengatasi masalah kulit kering atau berminyak lebih, solusinya sebenarnya sangat mudah dilakukan. 

Sebelum kalian mencoba tips ini kita simak dulu apasih penyebab kulit menjadi hitam dan kenapa kulit kita kadang terasa kering dan pecah-pecah.

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit yang bersih dan juga halus, oleh sebab itu semua orang memiliki cara tersendiri untuk merawat kulitnya masing-masing. 

Misalnya dengan menggunakan produk kecantikan supaya kulit mereka cerah, merona, dan sehat.

Tidak sedikit orang yang mengalami perubahan warna kulit yang secara tiba-tiba menghitam dan biasa orang menyebutnya dengan pigmentasi. Meskipun anda secar rutin melakukan perawatan pada kulit anda namun tak menutup kemungkinan hal tersebut menimpa kulit anda secara tiba-tiba. Berikut ini kami sajaikan mengenai beberapa penyebab kulit mengalami pigmentasi, yakni sebagai berikut :

Penyebab Kulit Menjadi Hitam atau Gelap

1. Melasma

Contoh Wajah Malesma Akibat Pegmentasi
Contoh Wajah Malesma Akibat Pegmentasi 
Melasma atau biasa orang menyebutnya dengan istilah chloasma merupakan sebeb utama yang dapat memicu terjadinya pegmentasi pada kullit daerah mana saja pada tubuh kita. Malesma ini biasanya disebabkan akibat perubahan hormonal pada saat wanita mengalami kehamilan, memakai alat kontrasepsi, maupun menopause. Dan juga yang pastinya terkena sinar matahari yang berlebih pemicu utamanya.

2. Post Inflammatory Hyperpigmentation

Contoh Wajah Post Inflammatory Hyperpigmentation
Contoh Wajah Post Inflammatory Hyperpigmentation 
Irittasi ataupun bekas jerawat yang membandel merupakan penyebab utama yang dapat memicu terjadinya iritasi pada kulit sehingga membuat kondisi kulit lebih mudah berubah menjadi hitam. Segera gunakan Cara Cepat menghilangkan Jerawat Bandel. Dan juga termasuk paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat menjadikan kulit hitam secara mendadak.

3. Photo-Damage

Contoh Wajah Photo-Damage Atau kerusakan kulit akibat sinar matahari
Contoh Wajah Photo-Damage Atau kerusakan kulit akibat sinar matahari 
Photo-Damage adalah istilah dari kerusakan warna kulit yang disebabkan oleh sinar matahari yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit anda. Tak hanya itu saja, kulit anda juga akan terlihat lebih kusam dan juga hitam tidak merata.

Dan pada intinya, pegmentasi yang sering terjadi pada kulit anda disebabkan oleh sinar matahai yang berlebih, oleh sebab itu alangkah baiknya anda untuk tidak terlalu lama terkena sinar matahari.

Penyebab kulit Kering dan kusam

Contoh Kulit Kering dan Kusam
Contoh Kulit Kering dan Kusam 
Tentunya bagi sebagian orang yang memiliki kulit jenis kulit kering akan sangat mengganggu penampilan. Mengapa? Karena dengan memiliki jenis kulit yang kering akan membuat seseorang terlihat lebih tua di bandingkan dengan usia mereka yang sebenarnya. Contohnya saja bila seseorang yang memiliki kulit kering berada di bawah terik matahari yang terlalu lama, maka kulitnya akan benar-benar kering dan mudah sekali menghitam. Jadi kulit akan terlihat keriput, maka dari itu sangat penting bagi anda yang memiliki kulit kering selalu memberikan pelembab.

Sebelum kita masuk ke topik awal yaitu cara mengatasi kulit kering alangkah baiknya jika terlebih dahulu kita mengetahui penyebab kulit kering dan kusam. Jika kita sudah mengetahui penyebab-penyebab kulit kering di harapkan untuk dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering dan kusam.

Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam

Dalam dunia kesehatan, kulit kering lebih di kenal dengan gangguan kesehatan pada kulit manusia yang disebut dengan iktiosis. Iktiosis adalah hilangnya kelembaban pada lapisan epidermis yang dapat mengakibatkan dampak negatif yaitu dengan elastisitas kulit menjadi berkurang. Biasanya pada kulit yang kering akan mengakibatkan gangguan lain pada kulit seperti kulit menjadi kusam, kemerahan, lebih sensitif, bahkan menjadi tidak tahan terhadap paparan sinar matahari atau dengan pergantian cuaca.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kulit kering, antara lain : 

  • Faktor keturunan ataua genetik 
  • Efek samping dari jenis obat-obatan yang sedang di konsumsi 
  • Atau karena infeksi jamur kulit yang parah. 
  • Kekurangan asupan mineral juga dapat menjadi penyebab kulit kering dan mengalami dehidrasi. 
  • Asupan nutrisi dari jenis sayur-sayuran dan buah yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin B2 dan E juga mineral yang kurang dapat menjadi penyumbang dampak kulit kering dan kusam bagi tubuh anda. 
  • Dan yang terakhir yaitu penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang kurang tepat utuk kulit anda, sehingga menimbulkan efek berupa kulit kering. 
Cara yang akan saya bagi dibawah adalah menggunakan cara alami, alias no bahan kimia. Kenapa harus yang alami? Jawabannya, karena lebih murah dan lebih aman untuk ke depannya, walaupun harus telaten dalam menjalankan cara ini, namun hasil yang akan anda dapat lebih terasa.

Plus kulit putih seseorang itu tergantung, pada factor keturunan, ras, golongan dll, namun cara dibawah ini bisa menjadi solusi, walaupun mungkin tidak bisa putih seperti orang bule, paling tidak kulit akan terlihat lebih bersih dan halus, jadi lebih cantik deh, hehehe.

Berikut adalah cara atau langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan kulit cantik secara alami, semoga tips dibawah bermanfaat yahh. 

Cara Memutihkan Kulit 

A. Cara Memutihkan Kulit tubuh Menggunakan Susu 

Memutihkan Kulit Dengan Masker Susu
Memutihkan Kulit Dengan Masker Susu 
Cara memutihkan kulit ini dengan menggunakan bantuaan susu kental/cream, cara ini terbukti sangat efectif untuk mencerahkan kulit. Adapun cara untuk memutihkan kulit dengan susu adalah sebagai berikut: 
  • Siapkan susu cream kental 
  • Kemudian oleskan pada area kulit yang ingin anda cerahkan warnanya 
  • Lakukan cara ini setelah anda mandi/atau jika tidak mandi bersihkan permukaan kulit dengan dilap terlebih dahulu. 
  • Diamkan susu kental tertempel di kulit kurang lebih 30 menit dan bersihkan. 

B. Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam Menggukanan Jeruk Nipis 

Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis
Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis 
Kenapa harus buah jeruk nipis? Jawabannya karena jeruk nipis banyak mengandung vitamin c, nah Vitamin inilah yang nantinya dapat membantu anda memutihkan kulit ketiak. Adapun cara pengaplikasian adalah sbb: 
  • Siapkan buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya 
  • Peras buah jeruk nipis dan ambil air jeruk nipisnya saja 
  • Campur dengan sedikit kapur sirih 
  • Aduk hingga kedua bahan sampai bahan tercampur rata 
  • Oleskan campuran bahan ke kulit ketiak anda. 
  • Tunggu beberapa saat agar ramuan bekerja (10-15 menit) 
  • Gunakan cara ini rutin setiap anda habis mandi 
  • Lakukan selama 1 minggu rutin. insyaallah kulit ketiak akan terlihat putih . 

C. Cara memutihkan kulit kaki Menggunakan Sayuran Wortel 

Cara Memutihkan Kaki dengan Wortel
Cara Memutihkan Kaki dengan Wortel 
Selain baik untuk kesehatan tubuh, sayuran wortel juga dapat anda gunakan untuk solusi kulit kaki yang bersih, dan terlihat begitu cantik. Adapun cara memutihkan kulit dengan sayuran wortel adalah sebagai berikut: 
  • Siapkan wortel segar secukupnya 
  • Bersihkan/cuci wortel dengan air sampai bersih 
  • Parut/blender wortel sampai halus 
  • Berikan tambahan bahan body lotion pada parutan wortel. 
  • Langkah selanjutnya balurkan kearea kulit kaki secara merata dan diamkan untuk beberapa waktu. Mengapa wortel baik untuk kecantikan kulit, karena mengandung senyawa betakaroten alami. 

D. Cara memutihkan Kulit wajah Menggunakan Buah Bengkoang 

Memutihkan Wajah dengan Bengkoang
Memutihkan Wajah dengan Bengkoang
Salah satu buah yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kita adalah buah bengkoang, walaupun sebenarnya banyak buah yang bisa anda gunakan untuk merawat kecantikan kulit anda siih.

Namun kali ini cara memutihkan wajah khusus untuk buah bengkoang. Mengapa bengkuang baik untuk kecantikan? Hal ini dikarenakan buah bengkuang mengandung senyawa kalsium dan fosfor alami, seperti yang kita tahu bahwa senyawa ini sangat baik untuk kulit. Adapun cara memutihkan wajah dengan Bengkoang sbb: 
  • Siapkan buah bengkuang secukupnya, bersihkan kulit dan parut buah bengkuang. 
  • Peraslah hasil parutan buah bengkoang dan ambil airnya saja 
  • Tuangkan air perasan ke dalam mangkuk bening, diamkan sampai mengeluarkan endapan putih dibawah. 
  • Setelah endapan putih muncul, buang air bersihnya dan gunakan endapan bengkuang untuk masker wajah alami. 

Nah itulah beberapa cara memutihkan kulit secara alami dan cepat, bagi anda yang ingin mencoba silahkan aplikasikan sendiri di rumah masing-masing. Jangan lupa kerjakan secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Yang perlu anda ingat, cara diatas sudah sangat efectif namun memerlukan waktu yang cukup lama, dan butuh ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

Jadi ingat pilih salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang menurut anda paling mudah untuk di lakukan, jika anda merasa cara di atas terlalu ribet, anda bisa menggunakan produk kecantikan seperti Suplemen Pemutih Kulit Alami Emilay Whitening.